Sunday 23 November 2014

naruto dan sains






Anime adalah sebuah karya jepang yang di dasari oleh manga atau komik jepang yang sudah di modifikasi dengan warna dan gerakan (menurut gua). Jadi  anime identik dengan hiburan dan anak-anak semata, mengigat anime banyak mencantumkan warna-warni. Semakin majunya mulut tukul… eh salh, semakin majunya industri per filman anime tidak  lagi hanya digemari oleh kalangan anak-anak. Tapi juga semua kalangan. Baik laki-laki, wanita, banci, anak-anak, remaja, dewasa, orangtua sampai almarhum.
Karna banyak dari kalangan, anime sudah beradaptasi agar banyak diminati oleh semua umur. Bahkan kita bisa melihat hal hal dewasa disetiap anime (jangan ngeres dulu, maksud nya yang positif). Contohnya ilmu pengetahuan. Masih ingatkah anda pertarungan sasuke dengan itachi dan gaara dengan  mizukage 3th, atau elemen2 yang menjadi dasar jutsu naruto. Ketika listrik dapat mengalir melaui air sewaktu sasuke bertung melawan darui. Mungkin masih banyak lagi.


Pertarungan sasuke VS itachi
Ketika sasuke nembakan jutsu Katon Gouryuka Nojutsu( ituloh yang api bentuknya kepala naga). Itachi  tertipu karna targetnya bukan ia melainkan awan. Fungsinya untuk memanaskan atmosfer dan mengumpulkan awan dimana amaterasu (api hitam milik itaci) hasil dari pertarungan mereka mendukung untuk membuat udara semakin panas. Maka terjadi petir yang berkumpul di awan. Sasuke hanya tinggal mengontrolnya saja. Dalam pertarungan ini zetsu hitam juga mengomentari pertarungan mereka dengan bahasa ilmiah “petir bisa menyambar dengan cepat ,karna kecepatan cahaya ratusan kali lebih cepat dari kecepatan suara”



Pertarungan gaara VS  mizukage 3th
Ketika mizukage membuat bunsin yang terbuat dari air dan minyak, bunsin ini bisa membesar ketika suhu dibunsin itu meningkat dikarnakan ada air didalamnya, ketika air dipanaskan maka ia akan menguap, uap itu mendorong kesegala arah yang diselubungi oleh minyak. Konsepnya seperti udara dan balon. Semakin besar tekanan yang diberikan kepada balon maka volume balon akan semakin bertambah….. ………………..nggak ngertikan….?
Sama! Gua juga nggak ngerti.
Sementa itu, bunsin memiliki kecepantan hingga pasir gaara kalah cepat dengan bunsin mizukage. Jadi  gaara menanam emas kedalam bunsin itu.
Bingung kenapa bisa ada emas disana. Sebulumnya gaara bertarung dengan ayahnya……
Masi bingung?
Sang ayah pengguna jutsu penggendali emas……
Jadi emas masanya (atau bahasa bodohnya berat) 20 kali lebih besar dari masa air. Hingga membuat bunsin itu menjadi lambat. Dan dihentikan gaara.  

Sebenarnya masih banyak lagi bukti naruto menggunakan ilmu pengetahuan, berhubung jari sudah pegal. Gua juga malas ngetik, jadi cukup sampe disini.
Ni artikel juga gak ada mamfaatnya

No comments:

Post a Comment